Anthony Ginting Jadi Atlet Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 5 Desember 2018 | 15:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Kento Momota (Jepang) pada laga final turnamen China Open 2018 di Changzhou, Minggu (23/9/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Popularitas pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memasuki tingkatan baru.

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Anthony Sinisuka Ginting sebagai atlet Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com dari acara yang digagas Twitter Indonesia, #RameDiTwitter, Rabu (5/12/2018), Anthony berada di urutan teratas untuk kategori tersebut.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu mengalahkan lima rekannya di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung yakni Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad.

Tak cuma mereka, Anthony juga lebih populer ketimbang Lindswell Kwok (wushu), Lalu Muhammad Zohri (atletik), Christopher Rungkat (tenis), dan Bambang Pamungkas (sepak bola).


Daftar atlet Indonesia yang paling dibicarakan di Twitter diungkap pada acara #RameDiTwitter yang digagas Twitter Indonesia, Rabu (5/12/2018).(ISTIMEWA)

Kepopuleran Anthony di ranah media sosial Twitter tidak lepas dari performa yang dia tampilkan sepanjang tahun 2018.

Selain sukses meraih dua gelar juara yakni Indonesia Masters 2018 dan China Open 2018, Anthony juga mencuri perhatian pengguna Twitter saat membela kontingen Merah Putih pada Asian Games 2018.

Salah satu pertandingan yang paling ramai dibicarakan di Twitter ialah saat dia berjuang keras melawan Shi Yuqi pada partai pertama laga final kategori beregu.

Baca juga: