Apriyani dan Gregoria Bersaing untuk Gelar Most Promising Player of the Year 2018

By Any Hidayati - Minggu, 9 Desember 2018 | 21:41 WIB
Gregoria Mariska Tunjung saat berhadapan dengan Saina Nehwal (India) pada babak semifinal Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (20/10/2018). (BADMINTON INDONESIA )

Dua pebulu tangkis putri Indonesia, yaitu Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung, bersaing untuk gelar Most Promising Player of the Year dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Ini bukan kali pertama Apriyani masuk dalam nominasi Pemain Paling Menjanjikan sepanjang tahun karena musim lalu ia juga menjadi salah satu kandidat di kategori yang sama.

Hanya saja Apriyani kalah dari Chen Yufei (China) yang berhasil membawa pulang gelar Most Promising Player of the Year 2017.

Siapa sangka, kembali masuk kategori pemain menjajikan malah membuat Apriyani harus bersaing dengan sang junior yaitu Gregoria.

Nama Gregoria sukses mencuri perhatian dunia karena permainan apik di beberapa turnamen elite dunia di antaranya Thailand Open dan Denmark Open 2018.

Meskipun Gregoria belum pernah meraih gelar di level senior tetapi dengan keberhasilan lolos ke semifinal sudah membuat banyak orang terkejut mengingat tahun lalu baru lulus dari level junior.

Selain Apriyani dan Gregoria, pemain yang masuk daftar nominasi kategori Most Promising Player of the Year adalah He Jiting (China), Han Chengkai/Zhou Haodong (China), dan Goh Jin Wei (Malaysia).

He, Han, dan Zhou adalah sederet nama yang sukses menjegal Marcus Fernaldi Gideon/Marcus Fernaldi Gideon menunjukkan supremasi ganda putra nomor satu dunia.

He yang berpasangan dengan Tan Qiang sukses menghentikan Marcus/Kevin di perempat final Malaysia Open 2018.