Hasil BWF World Tour Finals 2018 - Shi Yuqi Melangkah ke Final Usai Tundukkan Wakil India

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, berhasil melangkah ke babak final turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, 12-16 Desember.

Shi Yuqi lolos ke final setelah mengalahkan wakil India, Sameer Verma, melalui rubber game dengan skor 12-21, 22-20, 21-17, Sabtu (15/12/2018).

Pada awal gim pertama, Shi yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri sempat mendominasi permainan. Terbukti, sejak dimulainya laga, ia berhasil mencetak tiga poin beruntun.

Namun, Verma bukan pemain yang mudah dikalahkan begitu saja. Bermain sabar, cekatan, dan cermat dalam mengantisipasi serangan, ia sukses berbalik unggul 7-6.

Tak lama kemudian, Shi sempat unggul kembali dengan skor 8-7. Namun, setelah itu, Verma tampil lebih baik dan cerdik.

Hasilnya, pertandingan gim pertama berhasil dimenangi Serma dengan keunggulan mencapai sembilan poin.

Memasuki pertandingan gim kedua, Shi kembali tancap gas layaknya awal gim pertama. Empat poin beruntun sanggup diciptakan pemain nomor dua dunia tersebut.

Seolah enggan mengulangi kesalahan, Shi terus menjaga ritme permainan untuk mencetak poin demi poin.

Meski demikian, Verma mampu bangkit. Lagi-lagi dia menunjukkan performa gemilang dengan memanfaatkan penempatan bola yang kurang baik dari juara All England 2018 itu.