Bek Tangguh Australia Tinggalkan Red Star Belgrade dan Pilih Klub Arab Saudi

By Muhammad Robbani - Minggu, 13 Januari 2019 | 20:09 WIB
Bek timnas Australia, Milos Degenek saat menghadapi pemain Liverpool, Mohamed Salah pada fase Grup C Liga Champions 2018/19. (www.adelaidenow.com.au)

Anggota skuat timnas Australia yang bermain di Piala Asia 2019, Milos Degenek membuat kejutan dengan keputusannya meninggalkan klub kuat Serbia Red Star Belgrade.

Milos Degenek diresmikan klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal, setelah sang pemain menandatangani kontrak dengan klub barunya itu di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Pemain kelahiran 1994 itu tengah berada di UEA atas kiprah timnas Australia pada gelaran Piala Asia.

Dalam dua laga awal timnas Australia di Piala Asia, Degenek selalu bermain penuh di jantung pertahanan timnya saat melawan timnas Yordania dan timnas Palestina.

Sementara itu, pemilik 24 caps bersama timnas Australia itu sebenarnya terbilang sebagai reguler bersama Red Star Belgrade.

Meski hanya bermain setengah musim bersama rival sekota Partizan Belgrade itu, Degenek mencatat 20 kali penampilan di Liga Super Serbia musim 2018/19.

Tak hanya itu, dia juga selalu diberi kepercayaan oleh pelatihnya Vladan Milojevi untuk tampil pada semua babak Grup C Liga Champions.

(Baca juga: Piala AFF U-22 2019 - Jadwal dan Lawan Timnas U-22 Indonesia pada Fase Grup)

Red Star sendiri menjadi underdog di Grup C yang dihuni Napoli, Liverpool, dan Paris Saint-Germain.

Penampilan apik Degenek sempat membuat barisan penyerang Napoli frustrasi saat timnya menjamu klub asal Naples itu. Laga itu berakhir imbang 0-0.