Pemeringkatan Pemain, Jadi Metode Indra Sjafri Menentukan Skuat Timnas U-22 Indonesia

By Muhammad Robbani - Sabtu, 12 Januari 2019 | 15:44 WIB
Latihan perdana timnas U-22 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). (M HARRY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan metode penentuan pemain yang akan dipilih untuk memperkuat tim pilihannya.

Indra Sjafri mengatakan hal itu terkait pengumuman pemain yang akan dipilihnya untuk mengisi skuat timnas U-22 Indonesia.

Dia akan membuat peringkat setiap pemain sesuai posisinya masing-masing, pemain yang tempati peringkat terendah di posisinya akan dieliminasi.

Menurut rencana, pengumuman akan dilakukan pada Sabtu (12/1/2019), malam.

"Setiap posisi kan ada tiga pemain. Nanti kami pasti akan peringkatkan. Siapa yang pertama, kedua, dan ketiga," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Nah, yang ketiga itu akan saya coret. Siapa yang ketiga itu? Nanti, saya punya tim yang akan memberikan masukan kepada saya," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Kriteria Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Diinginkan Indra Sjafri)

Eks pelatih Bali United memastikan akan ada muka baru dalam timnya, meski pemain-pemain wajah lama masih akan mendominasi.

"Ada beberapa nama (kejutan). Akan tetapi, kebanyakan nama yang sudah memiliki pengalaman internasional selama ini yang dimulai di U-16 dan U-19 punya kualitas lebih," tuturnya.