Menang 2-0 atas Tim Asuhan Frank Lampard, Pelatih Leeds United Mengaku Kirim Mata-mata

By Dimas Wahyu Indrajaya - Sabtu, 12 Januari 2019 | 08:44 WIB
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa (kanan), mengaku timnya memata-matai latihan Derby County sebelum berlaga. (TWITTER.COM/@SkyFootball)

Pelatih Leeds United mengaku memata-matai tim asuhan Frank Lampard sebelum berlaga di kasta kedua Liga Inggris Divisi Championship.

Pemuncak klasemen kasta kedua Liga Inggris Divisi Championship, Leeds United, menuai kemenangan atas Derby County di pekan ke-27 pada Sabtu (12/1/2019) dini hari WIB.

Tim asuhan pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa, menang 2-0 atas Derby yang dilatih eks pemain Chelsea, Frank Lampard.

Usai memenangkan laga, Marcelo Bielsa terang-terangan membocorkan strategi untuk mengalahkan Derby.

Di hadapan media Sky Sports mantan pelatih timnas Argentina di Piala Dunia 2002 itu mengaku telah mengirimkan mata-mata di tempat latihan Derby sebelum berlaga.

"Tak peduli jika itu legal atau ilegal, salah atau benar. Untuk saya sudah cukup membuat Frank Lampard dan Derby merasakan apa yang seharusnya tidak dilakukan," ucap Bielsa.

"Tanpa mencoba mencari justifikasi, saya sudah pernah melakukan praktik ini saat di kualifikasi Piala Dunia (2002) bersama Argentina."

"Hanya saya yang bertanggung jawab untuk itu, karena saya memang tak meminta izin pada Leeds untuk melakukannya," tambahnya.

Kemenangan membuat Leeds United berada di puncak klasemen sementara Divisi Championship.

Mereka terpaut lima angka dari posisi kedua Norwich City yang baru berlaga pada Sabtu (12/1/2019) malam ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Tantangan apa yang akan dihadapi Persija Jakarta di musim baru nanti? . Simak selengkapnya di Youtube BolaSport.com. . #persija #jakmania

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada