Solusi Maurizio Sarri Buat Chelsea, Bumerang bagi Eden Hazard?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 12 Januari 2019 | 05:34 WIB
Penyerang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol pada laga perempat final laga Piala Liga Inggris kontra Bournemouth, Rabu (19/12/2018) di Stadion Stamford Bridge.
TWITTER.COM/CARABAO_CUP
Penyerang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol pada laga perempat final laga Piala Liga Inggris kontra Bournemouth, Rabu (19/12/2018) di Stadion Stamford Bridge.

Eks gelandang timnas Inggris, Jermaine Jenas, menilai bahwa posisi penyerang bayangan yang diberikan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tidak cocok untuk Eden Hazard.

Jermaine Jenas sangsi dengan keputusan Maurizio Sarri yang memainkan Eden Hazard sebagai false nine alias penyerang bayangan.

Eden Hazard kembali diturunkan Maurizio Sarri sebagai penyerang bayangan saat Chelsea kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada laga leg pertama Piala Liga Inggris, Selasa (8/1/2019).

Menurut Jenas, posisi tersebut justru membuat Eden Hazard tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga:


"Maurizio Sarri jelas tak bisa mengeluarkan potensi terbaik Eden Hazard jika memainkannya di tengah," ujar Jermaine Jenas seperti dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard.

"Anda bisa mendapatkan performa terbaik dari Hazard di posisi sayap kiri. Lalu, membiarkan ia melakukan yang diinginkan, turun ke lini tengah, menusuk ke dalam, dan berlari melewati beberapa pemain."

"Begitulah cara Hazard mencetak banyak gol," tutur Jenas menambahkan.

Pria yang kini berusia 35 tahun ini juga menyebut Hazard akan tetap berbahaya dengan peran penyerang bayangan.

Editor : Septian Tambunan
Sumber : transfermarkt.co.uk, standard.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X