Wasit Liga 2 Ajak Rekan-rekannya Bongkar Praktik Kotor di Sepak Bola Indonesia

By Adif Setiyoko - Kamis, 10 Januari 2019 | 16:27 WIB
Wasit Muhammad Irham (baju batik) didampingi penasehat hukumnya Taufiqurrahman saat hendak menemui wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh Satgas Antimafia Bola di Mapolda DIY pada Kamis (10/1/2019). (WIJAYA KUSUMA/ KOMPAS.COM)

Salah satu wasit yang memimpin Liga 2, Muhammad Irham, telah diperiksa Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola di Mapolda DIY, Kamis (10/1/2019).

Muhammad Irham menjalani pemeriksaan mulai pukul 07.00 WIB. Selama menjalani pemeriksaan, ia didampingi penasihat hukumnya, Taufiqurrahman.

Selepas menjalani pemeriksaan, Muhammad Irham, mengajak seluruh wasit di Indonesia untuk berani berbicara kepada Satgas Antimafia Bola.

(Baca Juga: Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Persebaya Laporkan Satu Media ke Polrestabes Surabaya)

Ajakan Irham ini menyoal match manipulation dan intimidasi yang kerap terjadi di kompetisi sepak bola Indonesia pada musim 2018 oini.

Pasalnya, disebutkan pula oleh Irham, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk membenahi kualitas kompetisi sepak bola Tanah Air.

Baca Juga:

"Saya hadir di sini atas kesadaran saya dan dengan cita-cita yang besar untuk sepak bola Indonesia," ujar Muhammad Irham kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

"Khususnya agar kompetisi di semua level di Indonesia bisa berjalan dengan normal dan profesional," ucapnya.