Perekrutan Lucas Paqueta Bukti AC Milan Ingin Lebih Kreatif dan Menyerang

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 9 Januari 2019 | 07:16 WIB
Pemain anyar AC Milan, Lucas Paqueta, saat masih berlatih dengan klub lamanya, Flamengo. (DOK. TWITTER.COM/LUCASPAQUETA)

 Lucas Paqueta, secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub Liga Italia, AC Milan, pada Selasa (8/1/2019).

Lucas Paqueta menjadi transfer termahal dari Brasil ke Italia karena AC Milan membayar 35 juta euro plus bonus yang bisa mencapai 10 juta euro kepada Flamengo.

Adalah direktur AC Milan, Leonardo, yang menjembatani kepindahan Lucas Paqueta.

Leonardo juga merupakan aktor di belakang layar yang menentukan transfer pemain Brasil yang kemudian sukses di AC Milan, seperti Kaka, Alexandre Pato, dan Thiago Silva.

Dalam acara perkenalan resmi Lucas Paqueta, Leonardo mengungkapkan alasan mengapa AC Milan memilih mendatangkan Lucas Paqueta pada bursa transfer musim dingin ini.

"AC Milan memiliki sebuah proyek dan dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk membantu kami merealisasikan proyek itu," kata Leonardo seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Lucas Paqueta Mulai Berlatih di AC Milan, Nanti Malam Perkenalan Resmi)

"Saya pikir dia bisa membawa lebih banyak kesenangan, kreativitas, dan pendekatan Brasil ke AC Milan.

Di atas semuanya, kedatangan Lucas Paqueta membuktikan kami menginginkan sebuah tim AC Milan yang kreatif dan selalu ingin menyerang. Dia memiliki karakteristik yang ingin kami lihat di tim Milan ini," lanjutnya.