Rahmi Oktaryas Jadi Wasit Perempuan Pertama asal Pekanbaru di Proliga

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 18 Januari 2019 | 14:15 WIB
Rahmi Oktaryas akan menjadi satu-satunya wasit perempuan di Proliga 2019 putaran 2 seri 2 di Pekanbaru, Riau. (Instagram/@rahmi.oktaryas23)

 Terdapat fakta menarik di balik penyelenggaraan seri kedua Putaran II Proliga 2019 yang bakal dihelat di Pekanbaru, Riau, sepanjang akhir pekan ini.

Proliga putaran kedua dijadwalkan mulai digelar pada Jumat (18/1/2019) di GOR Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Sebanyak 11 tim putra-putri akan bertanding di Putaran II Proliga 2019 seri kedua tersebut.

Pada turnamen itu, ada satu-satunya wasit perempuan yang akan menjadi hakim di atas arena.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Pekanbaru, wasit yang dimaksud itu adalah wasit dari Pengkot PBVSI Pekanbaru, Riau yang bernama Rahmi Oktaryas.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, Pengkot PBVSI Kota Pekanbaru," kata Erizal selaku Sekretaris PBVSI yang mewakili Ketua PBVSI Pekanbaru.

"Karena kita tahu tidak sembarangan wasit bisa tampil di Proliga ini. Apalagi wasit perempuan," ujar Erizal menambahkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rahmi Oktaryas (@rahmi.oktaryas23) on

Resminya Rahmi masuk skuat wasit Proliga putaran kedua ini, sekaligus menambah deretan wasit voli terbaik milik Kota Bertuah yang tampil di event bergengsi sekelas Proliga

"Kalau untuk wasit perempuan tampil di Proliga baru kali ini. Ini yang pertama. Tentunya ini jadi motivasi bagi yang lainnya. Sebelumnya memang ada juga wasit laki-laki," terang Erizal.