Chelsea Tetapkan Harga Transfer Eden Hazard, Lebih Murah ketimbang Cristiano Ronaldo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 15 Januari 2019 | 19:53 WIB
Penyerang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol pada laga perempat final laga Piala Liga Inggris kontra Bournemouth, Rabu (19/12/2018) di Stadion Stamford Bridge. (TWITTER.COM/CARABAO_CUP)

Chelsea dikabarkan sudah mematok harga bagi klub yang berniat untuk mendapatkan Eden Hazard pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak Eden Hazard bersama Chelsea hanya menyisakan satu tahun saat musim kompetisi ini berakhir. Namun, dia tak kunjung memperpanjang masa baktinya.

Bukan rahasia jika Hazard menjadi pemain incaran Real Madrid. Bak gayung bersambut, Hazard menanggapi dengan menyebut klub impiannya adalah tim raksasa Spanyol itu.

Alhasil, demi tidak kehilangan salah satu aset paling berharga mereka dengan cuma-cuma, Chelsea memberikan harga bagi klub yang berminat untuk mendapatkan Hazard.

Baca Juga: Orang Terkaya di China Akan Akuisisi Saham Erick Thohir di Inter Milan?

Seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Telegraph, Chelsea memasang harga 100 juta poundsterling bagi peminat Hazard pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jika dibandingkan dengan harga transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, maka nilai transfer Hazard yang ditetapkan Chelsea sedikit lebih murah.

Jika dikonversikan ke dalam mata uang yang jamak dipakai di negara-negara eropa, harga transfer Hazard pada akhir musim ini adalah 112 juta euro.

Nilai tersebut lebih murah ketimbang biaya transfer Cristiano Ronaldo yang mencapai 117 juta euro (saat itu kontrak Ronaldo dengan Real Madrid masih tersisa 2 tahun).

Baca Juga: Breaking News - Petr Cech Umumkan Pensiun di Akhir Musim

Eden Hazard sendiri memang sedang tampil moncer bersama Chelsea. Pemain berusia 28 tahun itu berhasil menjadi solusi mandulnya lini serang The Blues.

Dalam 21 penampilannya di Liga Inggris musim ini, Hazard terlibat dalam 50 persen gol yang dicetak timnya (40 gol) dengan rincian 10 gol dan 10 assist.