Australian Open 2019 - Andy Murray Tersisih pada Babak Pertama

By Lariza Oky Adisty - Senin, 14 Januari 2019 | 20:22 WIB
Andy Murray saat menghadiri sesi konferensi pers jelang Australian Open 2019 yang digelar Jumat (11/1/2019). (TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN)

Petenis Britania Raya, Andy Murray, tersisih pada babak pertama turnamen Grand Slam Australian Open 2019 setelah dikalahkan Roberto Bautista Agut (Spanyol), Senin (14/1/2019).

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia, Andy Murray kalah dari Roberto Bautista Agut dengan skor 4-6, 4-6, 7-6, 7-6, 2-6.

Kekalahan ini terindikasi sekaligus menjadi laga terakhir Murray.

Sebab, sebelum Australian Open 2019 resmi digelar, eks petenis nomor satu dunia itu sudah mengutarakan niatnya untuk pensiun pada tahun ini.

Hanya, dia belum bisa memastikan pada turnamen mana dia akan mengakhiri karier tenis.

Baca Juga: 

Semula, Murray ingin menjadikan Wimbledon sebagai turnamen terakhirnya.

Namun, keinginan itu bisa jadi urung terwujud karena kondisi fisik Murray sudah tidak lagi memungkinkannya untuk berkompetisi di level tinggi.

"Kalau pertandingan hari ini memang yang terakhir buat saya, ini adalah cara luar biasa untuk mengakhiri karier. Saya sudah mengerahkan segala usaha, meski belum cukup," ucap petenis berusia 31 tahun tersebut.

"Mungkin saja saya akan bertemu lagi dengan Anda semua. Saya akan melakukan segalanya untuk berusaha bermain," kata Murray.