Rp1 Triliun untuk Paqueta dan Piatek, AC Milan Pecahkan Rekor Transfer

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 24 Januari 2019 | 13:52 WIB
Krzysztof Piatek resmi menjadi pemain AC Milan pada 23 Januari 2019. (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - AC Milan telah resmi merekrut dua pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Lucas Paqueta sudah digaet dari Flamengo bahkan sebelum bursa Januari dibuka pada 10 Oktober 2018. Kemudian Krzysztof Piatek didatangkan dari Genoa pada 23 Januari 2019.

Kedua pemain baru itu statusnya dibeli oleh AC Milan. Secara kebetulan, Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek sama-sama direkrut dengan biaya 35 juta euro. AC Milan artinya sudah menghabiskan 70 juta euro atau hampir 1 triliun rupiah di bursa transfer Januari ini.

Dengan perekrutan Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek, AC Milan pun memecahkan rekor jumlah belanja terbanyak pada bursa transfer Januari. Belum pernah sebelumnya Il Diavolo menghabiskan uang sampai 1 triliun rupiah untuk mendatangkan pemain baru di bursa Januari.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Transfermarkt.com, rekor sebelumnya adalah 31,5 juta euro ketika AC Milan mendatangkan Mario Balotelli, Kevin Constant, Bartosz Salamon, Umberto Previti, dan Cristian Zaccardo pada bursa transfer Januari 2013.

Baca Juga : Datangkan Piatek, Lepas Higuain, AC Milan Hemat Rp197 Miliar

Lantas ada daftar belanja 18,6 juta euro pada Januari 2007 ketika AC Milan merekrut Massimo Oddo, Ronaldo, Leandro Grimi, dan Marco Storari.

Pada Januari 2001, AC Milan menggaet Kakhaber Kaladze dan Julio Cesar dengan harga total 16 juta euro. Di Januari 2009, Il Diavolo membelanjakan 15 juta euro untuk membawa Thiago Silva, Marcus Diniz, David Beckham, dan Felipe Mattioni ke Milanello.