Joko Driyono Hemat Bicara Setelah Diperiksa 11 Jam oleh Satgas Antimafia Bola

By Muhammad Robbani - Kamis, 24 Januari 2019 | 23:24 WIB
Joko Driyono bergegas masuk ke dalam mobil setelah menjawab pertanyaan wartawan seusai diperiksa Sat (MUHAMMAD ROBBANI)

BOLASPORT.COM - PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menjalani pemeriksaan dengan Satgas Antimafia Bola di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Joko Driyono dicecar sekitar 45 pertanyaan dalam tempo 11 jam oleh Satgas Antimafia Bola sejak pukul 11.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Dia diperiksa sebagai saksi menyusul laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, soal kasus pengaturan skor.

Hanya, Joko Driyono enggan melayani banyak pertanyaan wartawan yang sudah menunggunya di luar Ditreskrimum.

"Lumayan lama sejak jam 11 sampai sekarang jam 10. Alhamdulillah saya telah tuntaskan proses ini saat dimintai keterangan sebagai saksi atas laporan yang disampaikan Ibu Lasmi," kata Joko Driyono.

"Saya dimintai keterangan, ada 45 pertanyaan mengenai struktur, fungsi, kewenangan, sistem manajemen yang ada di PSSI, kewenangan di Exco, Komite, Kesekjenan, prosedur tentang budgeting, pencairan uang, dan seterusnya," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria asal Ngawi itu menjawab secara diplomatis dengan menyatakan dukungannya terhadap pemberantasan pengaturan skor di jagat sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Vigit Waluyo Sebut Pernah Bantu PSS Sleman untuk Raih Kemenangan

Begitu juga saat dimintai tanggapannya atas pemeriksaan tersangka pengaturan skor, Vigit Waluyo, yang dilakukan di Mapolda Jawa Timur, hari ini.