Kento Momota: Kalah di Final adalah Hal yang Menyedihkan bagi Saya

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 Januari 2019 | 17:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, berpose setelah menjalani final Indonesia Masters (DELIA MUSTIKASARI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, gagal membawa pulang gelar pertama pada 2019 setelah kalah dari Anders Antonsen (Denmark).

Kento Momota kalah dengan skor 16-21, 21-14, 16-21 dari Antonsen pada laga final Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Di atas kertas, Momota yang menduduki peringkat pertama dunia lebih diunggulkan dari Antonsen yang menempati posisi ke-20 dunia.

"Hari ini serangan Antonsen luar biasa. Dari situ, saya merasa shock dengan serangan Antonsen. Jadi, mainnya tidak begitu bagus," kata Momota dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Antonsen sudah memulai gim pertama dengan baik dan membuat Momota tertinggal sebanyak tiga poin. Antonsen akhirnya memimpin pada interval pertama.

Selanjutnya, Antonsen juga memberi perlawananan dengan pertahanan yang baik, sementara Momota kerap melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga : Indonesia Masters 2019 - Marcus/Kevin Jadi Kampiun Usai Menangi Derbi

Pada gim kedua, Momota memegang kendali permainan. Namun, pada gim penentuan Momota tidak mampu mengatasi serangan Antonsen.

Pengembalian shuttlecock Momota kerap tak berhasil.