Ini Cara Kerja Sama Satgas Antimafia Bola dengan Komite Ad Hoc Integritas

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 1 Februari 2019 | 14:22 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, bersama dengan Ketua Komite Ad Hoc Intergitas, Ahmad Riyad, saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019) (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Ad Hoc Integritas, Ahmad Riyad, sedikit memberikan keterangan bagaimana kerjasama yang akan dilakukan oleh timnya dengan Satgas Antimafia Bola.

Kata Ahmad Riyad, tujuan Komite Ad Hoc Integritas sama dengan Satgas Antimafia Bola yang ingin memerangi kasus pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia.

Ahmad Riyad juga mengatakan Komite Ad Hoc Integritas sudah terbentuk dan akan segera melakukan rapat pada 7 Februari 2019.

Program pertama Komite Ad Hoc Integritas itu adalah membahas permasalahan internal terlebih dahulu untuk bertemu dengan klub-klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

"Setelah itu satu bulan ke depan kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian (Satgas Antimafia Bola), Kejaksaan, Kemenpora, dan juga media yang mata serta hatinya selalu berada di lapangan, kami membutuhkan masukan itu," kata Ahmad Riyad di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga: 

Pada pertemuan dengan klub-klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, Komite Ad Hoc Integritas akan me-review hal-hal yang ganjil untuk disempurnakan.

Terkait kasus pengaturan skor yang saat ini sedang diselidiki Satgas Antimafia Bola, Komite Ad Hoc Integritas tetap menghormati.

"Yang sudah berjalan saat ini proses hukumnya harus kami hormati selama prosesnya berjalan sesuai aturan hukum," kata Ahmad Riyad.