Rangers Dapat 4 Hadiah Penalti dalam 1 Laga, Gerrard: Masih Kurang 1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 5 Februari 2019 | 04:17 WIB
Pelatih Rangers, Steven Gerrard, menyaksikan timnya berlaga melawan St Mirren pada pertandingan pekan ke-24 Liga Skotlandia 2018-2019 di Stadion Ibrox, Sabtu (2/2/2019). (TWITTER.COM/RANGERSFC)

BOLASPORT.COM - Salah satu kejadian tidak biasa terjadi saat klub Liga Skotlandia, Rangers FC, mendapatkan empat hadiah penalti dalam sebuah pertandingan.

Rangers FC meraih kemenangan besar saat mereka menjamu St Mirren di Stadion Ibrox, Sabtu (2/2/2019), pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier Skotlandia 2018-2019.

Klub yang dibesut legenda Liverpool, Steven Gerrard, itu sukses melumat lawannya dengan skor telak 4-0 di mana tiga gol di antaranya dicetak lewat titik putih.

Ya, tiga gol didapat dari eksekusi tendangan penalti. Rangers bahkan dapat meraih kemenangan lebih besar jika satu hadiah penalti lainnya berhasil mereka tuntaskan.

Baca Juga : VIDEO - Buka Pertandingan Hoki Es di Rusia, Jose Mourinho Terpeleset

Saat laga baru belum genap berjalan tiga menit, wasit Andrew Dallas sudah menunjuk titik putih setelah pemain Rangers, Jermain Defoe, dilanggar di kotak 16.

James Tavernier yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya. Sayangnya, saat kembali didapuk sebagai eksekutor penalti 23 menit kemudian, tendangannya membentur tiang.

Setelah dua hadiah penalti pada babak pertama, The Gers kembali mendapatkan dua hadiah penalti pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-55 dan 80'.

Tavernier dan Defoe yang masing-masing menjadi penendang ke-3 dan ke-4 sukses menceploskan bola ke gawang. Gol Ryan Kent—lewat situasi open play—(81') menutup pesta gol Rangers.

Baca Juga : 4 Menit Pertama Kagawa di Turki, Cetak 2 Gol Lalu Jadi Trending Topic