UFC Buka Peluang Bikin Sabuk Gelar Sementara Pengganti Kelas Khabib

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 9 Februari 2019 | 15:28 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi konferensi pers. (UFC)

BOLASPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, memberikan respons soal prediksi Khabib Nurmagomedov soal gelar interim sebelumnya.

Dana White sudah mengetahui soal berbagai pemberitaan yang menuliskan bahwa ada kemungkinan Khabib Nurmagomedov tidak ingin bertarung sebelum rekannya juga bertarung.

Sebelumnya, rekan setim Khabib Nurmagomedov yaitu Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov mendapat hukuman skors dari Komite Atletik Nevada (NSAC) selama satu tahun atas aksi mereka pada keributan UFC 229 awal Oktober lalu.

Khabib Nurmagomedov, yang dihukum selama sembilan bulan, diprediksi bakal menunggu hukuman rekan-rekannya itu selesai untuk bertarung kembali.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Prediksi UFC Akan Bikin Gelar Pengganti Miliknya

Nurmagomedov sudah memprediksi bahwa UFC akan membuat sabuk gelar sementara sebagai pengganti sabuknya di kelas ringan selama dirinya absen.

Soal prediksi Nurmagomedov tersebut, Dana White pun ternyata juga membuka peluang untuk membuat gelar pengganti milik Khabib tersebut.

"Ya mungkin kami akan melakukannya (membuat sabuk gelar sementara jika Khabib absen -Red). Itu mungkin akan terjadi," kata White yang dikutip BolaSport.com dari BJPenn.

Meski demikian, White mengaku ingin mengonfirmasi secara langsung dengan pihak Khabib terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga : Menyeberang ke Tinju, Khabib Nurmagomedov Diprediksi Akan Khianati UFC