Hasil Liga Champions - 2 Gol Nicolo Zaniolo Bawa AS Roma Taklukkan FC Porto

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 13 Februari 2019 | 05:07 WIB
Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, berduel dengan pemain FC Porto, Hector Herrera. (Twitter @OfficialASRoma)

BOLASPORT.COM - AS Roma kembali harus berterima kasih pada bintang mudanya yang sedang on-fire akhir-akhir ini, Nicolo Zaniolo.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (12/2/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, AS Roma mengalahkan FC Porto 2-1 dengan Nicolo Zaniolo memborong semua gol timnya.

Menit-menit awal babak pertama dijalani dengan tempo sedikit lambat oleh kedua tim.

Pada menit ke-5, sebuah manuver serangan balik yang dimotori Stephan El Shaarawy gagal dimanfaatkan oleh pemain AS Roma yang lain.

Bek veteran FC Porto, Pepe, sempat menyentuh bola dengan tangan di kotak penaltinya. Namun, review dari VAR memastikan tindakan itu tidak disengaja.

Kiper FC Porto yang memainkan 174 penampilannya di Liga Champions tampil heroik menghalau umpan silang Aleksandar Kolarov dan sambaran bola muntah Lorenzo Pellegrini.

AS Roma terus menekan dengan beberapa peluang yang diciptakan Pellegrini dan El Shaarawy. Tetapi, barisan pertahanan FC Porto tampil cukup kokoh.

Baca Juga : Setelah Cristiano Ronaldo, Real Madrid Terancam Ditinggal Pemain Utama

Pada menit ke-38, AS Roma nyaris mencetak gol. Edin Dzeko mampu mengecoh bek FC Porto, namun bola tembakannya masih membentur tiang gawang.