PROFIL: Nicolo Zaniolo, Bocah Ajaib AS Roma yang Lepas dari Tangan Inter Milan

By Firzie A. Idris - Rabu, 13 Februari 2019 | 21:18 WIB
Pemain muda AS Roma, Nicolo Zaniolo. (AS)

BOLASPORT.COM - Gelandang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, jadi bintang dengan dua gol saat melawan Porto di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Nicolo Zaniolo menjadi idola baru publik AS Roma semenjak ia menjadi pemain termuda setelah Francesco Totti yang mencetak 3 gol di Liga Italia.

Gol pertamanya adalah chip indah melewati kiper dan pemain belakang lawan saat menghadapi Sassuolo. Gol terkininya adalah kontra AC Milan.

Penampilan trengginasnya kontra Porto pun buah dari kepercayaan pelatih Eusebio di Francesco menurunkan sang pemain di kompetisi tertinggi Eropa.

Sang bos memberi Zaniolo debut di Liga Champions sebagai starter kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Baca Juga : AS Roma Vs Porto, Pemain Bergaji Terendah I Lupi Bikin Rekor di Liga Champions

Gol-gol Zaniolo kontra Porto membuatnya sebagai pemain Italia termuda yang mencetak dua gol dalam satu laga di Liga Champions.

Kapten AS Roma, Daniele De Rossi, memberikan pujian tinggi kepada gelandang mudanya tersebut.

"Kekuatan fisiknya luar biasa untuk pemain seusia dia. Namun, Zaniolo juga mempunyai teknik tinggi," ujar De Rossi seperti dikutip UEFA.com.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memang mengatakan bahwa kombinasi kekuatan fisik dan teknik itu bisa membuatnya jadi dominator lapangan tengah di klub mana pun.