Sejarah Hari Ini - Arsenal Beri Inggris Kemenangan Pertama di Markas Real Madrid

By Ahmad Tsalis - Kamis, 21 Februari 2019 | 17:25 WIB
Penyerang Arsenal, Thierry Henry, bersama Alexander Hleb, merayakan gol dalam laga Liga Champions musim 2005-2006 melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, 21 Februari 2006. (TWITTER.COM/ARSENAL)

BOLASPORT.COM - Real Madrid kerap menghadapi tim-tim Liga Inggris, tetapi Arsenal-lah yang memberikan mereka kekalahan pertama dalam laga kandang.

Markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, menjadi saksi atas keganasan Arsenal yang terjadi 12 tahun silam, tepatnya pada Selasa, 21 Februari 2006.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid justru takluk 0-1 dari Arsenal dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2005-2006.

Aktor yang menyebabkan Real Madrid mengalami kekalahan dari Arsenal adalah Thierry Henry.

Baca Juga : Arsenal Vs BATE - Koscielny: Liga Europa Bukan Kompetisi Kacangan

Setelah menerima kiriman bola dari Cesc Fabregas, Thierry Henry sukses melewati tiga adangan pemain Real Madrid.

Hingga pada akhirnya, ia melepaskan tendangan kaki kiri yang menghunjam gawang kiper El Real, Iker Casillas pada menit ke-47.

Dikutip BolaSport.com dari Football London, kemenangan tersebut menjadikan Arsenal sebagai tim pertama dari Liga Inggris yang mampu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Rekor tersebut cukup istimewa bagi The Gunners lantaran El Real selalu perkasa saat menjamu lawan-lawannya yang berasal dari Negeri Ratu Elizabeth II.