Richard Mainaky: Rionny Belum Pernah Bilang Kembali ke Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 22 Februari 2019 | 14:08 WIB
Pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky, berpose di sela penyelenggaraan Indonesia Masters (Delia)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengaku belum mendengar kabar dari sang adik kandung, Rionny Mainaky, yang disebut-sebut berencana kembali ke Tanah Air.

Kabar kepulangan Rionny Mainaky ke Indonesia memang sedang gencar di media sosial, menyusul adanya pemberitaan dari situs berita Jepang, NHK News Web, pada Kamis (21/2/2019).

"Wah, ini belum jelas. Mungkin bisa coba konfirmasi ke Kabid Binpres (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI) Bu Susy (Susanti) saja ya," ujar Richard kepada Kompas.com, Jumat (22/2/2019) pagi.

"Rionny belum pernah (bilang untuk kembali ke Indonesia), karena setahu saya anak dia yang paling kecil masih sekolah di sana (Jepang). Intinya belum ada pembicaraan dari Reony ke saya atau keluarga," ucap Richard melanjutkan.

Rionny merupakan anak ketiga dari pasangan Jantje Rudolf Mainaky dan Venna Hauvelman. Sementara itu, Richard adalah anak kedua.

Berdasarkan pemberitaan NHK, Rionny Mainaky, yang melatih sektor ganda putra Jepang sejak tahun 2010, sudah berbicara kepada Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) mengenai keputusannya pulang ke Indonesia.

Dalam berita itu tertulis bahwa Rionny akan resmi berhenti sebagai pelatih ganda putra Jepang pada bulan depan (Maret 2019).

Baca Juga : Ke Indonesia, Reony Mainaky Tinggalkan Timnas Bulu Tangkis Jepang

"Asosiasi Bulu Tangkis Jepang pun akan bergegas menunjuk pelatih baru," lanjut pernyataan itu.