Bukan Lionel Messi, Playmaker Timnas Thailand Ini Mirip Andres Iniesta

By Beri Bagja - Sabtu, 23 Februari 2019 | 06:15 WIB
Chanathip Songkrasin berpose dengan legenda Barcelona yang memperkuat Vissel Kobe, Andres Iniesta. (facebook.com/chanathip.songkrasin.5)

BOLASPORT.COM - Bintang timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, lekat dengan julukan Lionel Messi-nya Negeri Gajah Putih. Pelatihnya di klub justru menyamakan Chanathip dengan legenda lain FC Barcelona.

Chanathip Songkrasin (25) kerap disebut Lionel Messi dari Thailand lantaran kemiripan postur, posisi di lapangan, serta gaya bermain mirip sang megabintang Barcelona.

Playmaker berpostur mungil itu pun mendapat sebutan "Messi Jay" dan menjadi andalan guna menyokong serangan timnas Thailand maupun klubnya, Consadole Sapporo.

Namun, pelatih Sapporo, Mihailo Petrovic, menilai Chanathip bukan mirip Lionel Messi, melainkan eks jagoan Barcelona yang kini sama-sama membela klub asal Jepang, Andres Iniesta.

Baca Juga : Baca Juga : Chanathip Songkrasin dan Andres Iniesta Kompak pada Pekan Pamungkas Liga Jepang 2018

Sejak 2018, Iniesta diresmikan sebagai personel Vissel Kobe untuk menuntaskan perjalanan karier dua dekade bersama Barcelona.

Chanathip bahkan punya foto dirinya sedang berpose bersama sang legenda yang dipajang di akun Facebook.

"Secara personal, saya pikir ada dua Iniesta di Liga Jepang. Tentu saja dia Iniesta sendiri dan satu lagi adalah Chanathip," kata Petrovic, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.