Manchester City Tempuh Jalur Terlarang Saat Beli Jadon Sancho

By Ahmad Tsalis - Sabtu, 23 Februari 2019 | 19:10 WIB
Manchester City tersangkut skandal atas pendatangan Jadon Sancho dari Watford pada masa lalu. Kini sang pemain sudah dijual ke Borussia Dortmund. (TWITTER.COM/BBCSport)

BOLASPORT.COM - Manchester City dilaporkan terjerat aktivitas transfer ilegal saat mendatangkan Jadon Sancho dari Watford.

Dilansir BolaSport.com dari laman BBC, Manchester City dikabarkan melakukan cara terselubung saat merekrut Jadon Sancho dari Watford pada Maret 2015.

Kabar mengemuka setelah media Jerman, Der Spiegel, curiga dengan langkah yang dilakukan Manchester City.

Der Spiegel menyebut bahwa Manchester City membayar 200 ribu pounds (sekitar Rp3,1 miliar) kepada seorang agen sepak bola, Emeka Obasi, untuk membujuk Jadon Sancho agar mau bergabung.

Kala itu, Sancho didatangkan The Citizens saat masih berusia 14 tahun dengan mahar 66 ribu pounds (sekitar Rp1 miliar) yang diserahkan kepada Watford.

Baca Juga : 3 Pemain Yang Harus Didatangkan Manchester City pada Musim Panas 2019

Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melarang pemain yang berusia di bawah 16 tahun diwakili oleh seorang agen.

Sehingga, klub juga tidak diizinkan untuk memberikan tawaran dengan dalih peningkatan keuangan kepada seorang pemain pada usia tersebut.

Adapun Emeka Obasi memang dipercaya Man City sebagai pemandu bakat yang ditugaskan untuk mencari pemain di Afrika Tengah dan Afrika Selatan.