Ketika Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi Belajar Bahasa Inggris

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 Maret 2019 | 18:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara (tengah) dan Akane Yamaguchi mengikuti program BWF percontohan bersama dengan Rosetta Stone pada German Open 2019. (BWF BADMINTON )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi, mengikuti program belajar bahasa Inggris.

Program ini merupakan proyek percontohan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) bersama Rosetta Stone. Rosetta Stone merupakan program pembelajaran bahasa online global.

Untuk program percontohan, BWF telah mendaftarkan 17 atlet dan delapan pejabat teknis dari 10 negara untuk berpartisipasi dalam periode pertama.

Beberapa atlet top terdaftar dalam program ini, termasuk Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, dan Jia Yifan (China).

Yamaguchi dan Okuhara mengaku bersemangat mengikuti program ini untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka.

"Saya ingin dapat menjawab pertanyaan wawancara dalam bahasa Inggris," kata Okuhara seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Kemampuan bahasa ini akan membuat kami mudah memesan makanan dan minuman saat mengikuti turnamen di luar negeri," ucap Yamaguchi.

Pebulu tangkis Malaysia, Goh Soon Huat, mengatakan bahwa kemampuan berbahasa Inggris akan membuat banyak atlet tepok bulu mampu berkomunikasi dengan sesama pemain dari negara lain.

Baca Juga : 6 Tunggal Putri Indonesia Tembus Babak 32 Besar Dutch Junior 2019