Ganda Putra Veteran Denmark Bersaing dengan Marcus/Kevin dalam Cetak Hat-trick All England

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Maret 2019 | 12:57 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Mathisa Boe/Carsten Mogensen. (ALL ENGLAND BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Denmark, Mathias Boe, berharap bisa meraih gelar ketiga atau hat-trick pada All England Open bersama tandemnya, Carsten Mogensen.

Boe tahun ini sudah berusia 38 tahun, sementara Mogensen memasuki usia 35 tahun pada All England Open 2019 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, 6-10 Maret.

Boe/Mogensen sebelumnya merebut gelar All England pada 2011 dan 2015. Pada 2018, mereka menjadi runner-up setelah dikalahkan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada partai final.

Bagi Boe/Mogensen, ini merupakan kesempatan terakhir mereka bisa merebut gelar All England ketiga mereka. Penyebabnya, Boe/Mogensen berencana berpisah setelah turnamen bulu tangkis tertua tersebut.

"All England adalah turnamen favorit kami. Kami benar-benar bersemangat dan berharap bisa datang ke Birmingham," kata Boe seperti dilansir BolaSport.com dari Allenglandbadminton.

"Meskipun kami telah bermain di sana berkali-kali, kami tetap merasakan kegembiraan dan perasaan berdebar. Saya sangat senang dan merasa cukup beruntung sudah meraih gelar dua kali, tetapi memenangkannya tiga kali akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Sebagai seorang anak, Anda selalu menonton All England, itu adalah hal besar," tutur Boe.

Baca Juga : German Open 2019 - Richard Mainaky Nilai Hafiz/Gloria Belum Sepenuhnya Optimal

Menurut Boe, All England Open adalah turnamen bergengsi dan paling ingin dia menangi selain Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

Boe/Mogensen tercatat sudah enam kali menjadi semifinalis All England Open, dua kali menjadi runner-up (2010 dan 2018), dan dua kali naik podium tertinggi (2011 dan 2015).