Tunggal Putra Inggris Dambakan Gelar All England di Rumah Sendiri

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Maret 2019 | 15:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Inggris, Rajiv Ouseph. (ALL ENGLAND BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Inggris, Rajiv Ouseph, mendambakan gelar All England Open saat tampil di hadapan publik sendiri di Arena Birmingham, Inggris, 6-10 Maret.

Meski sedikit kurang tidur karena baru menjadi seorang ayah, Ouseph tetap bermimpi untuk mengangkat trofi juara All England

Ouseph yang saat ini menduduki peringkat ke-35 dunia ingin memperbaiki penampilannya pada All England setelah mencapai hasil terbaik dengan menembus perempat final.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-109, pebulu tangkis tuan rumah terakhir kali merebut gelar pada 2005.

"Saya ingat menghadiri turnamen All England ketika saya berusia 10 tahun," ujar Ouseph seperti dilansir BolaSport.com dari All Englandbadminton.

Saat itu, Ouseph datang untuk menyaksikan pertandingan Nathan Robertson dan Gail Emms yang berasal dari Inggris.

Baca Juga : Ganda Putra Veteran Denmark Bersaing dengan Marcus/Kevin dalam Cetak Hat-trick All England

"Selain Olimpiade, menjadi juara All England adalah puncak karier kami. Turnamen ini sangat bergengsi dan memiliki banyak sejarah," kata Ouseph yang terhenti pada perempat final Olimpiade Rio 2016 setelah dikalahkan Viktor Axelsen (Denmark).

"Kami jarang bisa bermain pada turnamen yang berlangsung di depan penonton tuan rumah. Hal tersebut pastinya sangat membantu, tetapi saya sedikit gugup karena saya ingin tampil bagis dihadapan teman dan keluarga yang menonton. Saya harus bisa mengelola tekanan dan harapan mereka," aku Ouseph.