Timnas Bisbol Putri Galang Dana untuk Bisa Tanding di Australia

By Lariza Oky Adisty - Senin, 4 Maret 2019 | 18:06 WIB
Tim bisbol putra Indonesia saat menjalani laga kontra Korea Selatan pada babak penyisihan grup Asian (bagaskarasetyana)

BOLASPORT.COM - Akun Twitter @baseballputri menjadi viral selama beberapa hari karena berisi penggalangan dana untuk tim nasional bisbol putri Indonesia bisa bertanding dalam sebuah kejuaraan di Australia.

Akun @baseballputri mengicaukan utas (thread) tentang kesulitan penggalangan dana, serta soal diskriminasi gender dalam olahraga baseball.

Pantauan BolaSport.com, hingga Senin (4/3/2019), utas tersebut sudah di-retweet sebanyak lebih dari 9 ribu kali dan membuahkan 178 reply.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) Andhika Mohammad Yudhistira Monoarfa dipanggil oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (4/3/2019).

Berita dari Kompas.com yang BolaSport.com kutip menyebut bahwa Andhika dipanggil untuk menjelaskan duduk permasalahan yang terjadi.

Andhika pun menyebut bahwa Kemenpora akan membantu mendukung keberangkatan timnas bisbol putri ke turnamen di Australia.

"Alhamdulillah ini bukti yang luar biasa perhatiannya terhadap segala jenis isu yang berkembang, terutama mengenai kemajuan olahraga," kata Andhika.

Yang harus diapresiasi betapa cepat tanggapnya pemerintah hari ini langsung menghubungi kami di pagi hari. Bahkan lebih cepat dari wartawan. Sebelum wartawan menghubungi kami kita sudah dapat info tersebut," katanya melanjutkan.

Baca Juga : Ini 46 Gelar All England yang Dibawa Pulang Pebulu Tangkis Indonesia