Meski Tak Janjikan Menang, Crutchlow Anggap Timnya Masih Bisa Bersaing

By Agung Kurniawan - Sabtu, 9 Maret 2019 | 17:01 WIB
Cal Crutchlow saat bersiap menjalani balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Cructhclow, menilai timnya masih bisa bersaing pada seri perdana MotoGP 2019 di Qatar.

Cal Crutchlow masih belum bisa menembus catatan waktu putaran 10 besar saat melakoni dua sesi latihan bebas alias free practice (FP) pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (8/3/2019).

Pada FP 1, Crutchlow cuma bisa menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu putaran 1 menit 55,869 detik.

Kemudian, pada sesi latihan bebas berikutnya, pembalap berkebangsaan Inggris itu memperbaiki catatan waktu putarannya menjadi 1 menit 54,452 detik.

Namun, perbaikan catatan waktu putaran itu cuma bisa membawa Crutchlow ke urutan ke-13.

"Saya seharusnya masuk 10 besar, tetapi saya membuat kesalahan sendiri dengan menggunakan dua ban lunak," ucap Crutchlow yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Meski tidak menjanjikan kemenangan, Cal Crutchlown mengatakan bahwa Honda RC213V yang menjadi tunggangannya bakal mampu bersaing untuk memperebutkan posisi podium MotoGP Qatar 2019.

“Kami sedang mencoba mencatat waktu putaran yang lebih baik lagi ketika Anda lambat pada sesi sebelumnya," ucap pembalap berusia 33 tahun itu

"Namun, siang ini saya merasa baik. Saya merasa saya bisa bersaing dan bertarung, meski tidak menjanjikan untuk memenangi balapan, saya merasa bisa bertarung," kata Cructhlow lagi.