Indra Sjafri: Ezra Belum Pasti Masuk Timnas U-23, Kalau Messi Iya

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 11 Maret 2019 | 19:31 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan Ezra Walian belum tentu masuk ke skuat utama pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret mendatang.

Hal itu dikarenakan Indra Sjafri belum mengetahui dengan pasti kemampuan Ezra Walian.

Indra mengaku buta dengan kemampuan Ezra meski saat ini sang pemain sedang berkiprah di klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk.

Indra Sjafri mengatakan pemain naturalisasi itu harus melakukan uji coba alias trial terlebih dahulu.

Ezra Walian juga perlu bersaing dengan dua nama penyerang timnas U-23 Indonesia saat ini yakni Dimas Drajad dan Marinus Wanewar.

"Ezra Walian hadir ke sini untuk saya lihat terlebih dahulu," kata Indra di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

"Kalau tidak cocok dengan skema saya dan permainan dia sama seperti dengan kemampuan dua penyerang saat ini, tentu saja saya akan pertahankan pemain-pemain yang juara karena (mereka) punya mental juara," ucap Indra lagi.

Baca Juga : Jakarta dan Bandung Jadi Tuan Rumah Final IBL Pertamax 2018-2019

Lebih lanjut, pelatih yang baru saja membawa timnas U-22 Indonesia jadi juara Piala AFF U-22 2019 itu mengatakan bahwa Ezra Walian harus membuktikan terlebih dahulu kemampuannya agar pantas mengenakan jersey timnas U-23 Indonesia.