Bayern Muenchen Vs Liverpool - Aturan Gol Tandang Untungkan The Reds

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 13 Maret 2019 | 16:46 WIB
Mohamed Salah melakukan tembakan pada saat pertandingan leg pertama melawan Bayern Muenchen di Anfield. (TWITTER.COM/COREBET_COM)

BOLASPORT.COM - Eks striker Michael Owen menyebut Liverpool memiliki kans lebih besar ketimbang Bayern Muenchen untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Michael Owen menyatakan jika aturan gol tandang menguntungkan Liverpool sehingga mereka punya peluang untuk menyingkirkan Bayern Muenchen dalam babak 16 besar Liga Champions.

Mantan striker The Reds tersebut berpikir demikian lantaran Mohamed Salah dkk hanya perlu menahan imbang tanpa gol atau mencuri gol di kandang Thomas Muller cs.

Seperti diketahui, hasil laga leg pertama yang berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield, berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga : Link Live Streaming RCTI Bayern Vs Liverpool - Misi Incar Gol Tandang

"Tentu saja hasil imbang akan menguntungkan Liverpool, terlebih jika mereka mampu mencuri gol tandang,"kata Owen dikutip dari Liverpool Echo dilansir BolaSport.com.

"Hasil imbang tanpa gol juga bukanlah hasil yang buruk. Liverpool bisa saja menyingkirkan Bayern lewat drama adu penalti," ujar Owen menambahkan.

Menurut Owen, aturan gol tandang menjadi senjata Liverpool untuk dapat menyingkirkan Die Roten lebih cepat di Liga Champions.

Meski Liverpool dianggapnya punya peluang lebih besar, Owen tetap memprediksi bahwa pertandingan nanti akan tetap berlangsung sengit melihat performa kedua tim di liga.