Klasemen Sementara Formula 1 2019 Setelah GP Australia - Bottas Kalahkan Hamilton

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2019 | 14:51 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berbicara kepada Max Webber di podium juara GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019). (FORMULA 1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, membuka balapan Formula 1 musim 2019 dengan menjuarai GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019).

Valtteri Bottas finis di urutan pertama dengan putaran terbaik 1 menit 25,580 detik dalam balapan yang berlangsung selama 58 putaran tersebut.

Bottas unggul atas rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen (Red Bull Racing), yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

Valtteri Bottas yang start dari posisi kedua memulai balapan dengan baik setelah melewati Hamilton yang memegang pole position balapan pada tikungan 1.

Sementara itu, Charles Leclerc (Ferrari) yang start kelima sempat menyodok satu peringkat sebelum kembali turun setelah digeser oleh Max Verstappen (Red Bull Racing).

Bottas yang selama sesi latihan dan kualifikasi selalu berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya sendiri, Hamilton, mampu tampil impresif pada lap-lap awal.

Melalui kemenangan ini, Bottas memimpin klasemen sementara pembalap Formula 1 setelah mendapat 26 poin.

Baca Juga : Hasil F1 GP Australia 2019 - Tampil Perkasa, Bottas Finis Pertama

Pembalap asal Finlandia ini menggagalkan Sebastian Vettel (Ferrari) yang dalam dua musim terakhir naik podium kampiun pada GP Australia.