Rafael Nadal Kecewa Alami Cedera pada Indian Wells Masters 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Maret 2019 | 17:53 WIB
Rafael Nadal (Spanyol) terpaksa mengundurkan diri dari laga semifinal BNP Paribas Open 2019 kontra Roger Federer lantaran cedera. (twitter.com/BNPPARIBASOPEN)

BOLASPORT.COM - Eks petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku kecewa lantaran mengalami cedera saat tengah berkompetisi pada turnamen Indian Wells Masters 2019.

Rafael Nadal semestinya bertanding melawan rival abadinya, Roger Federer, pada babak semifinal Indian Wells Masters tahun ini di Indian Wells, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (16/3/2019).

Namun, duel tersebut urung terjadi karena Nadal memutuskan untuk mundur dari turnamen.

Alhasil, Federer pun melenggang ke babak final dan akan menjumpai Dominic Thiem (Austria) sebagai lawan terakhirnya.

"Berat buat saya untuk menerima semua yang saya lalui dalam perjalanan karier saya," kata Nadal yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

Kendati kecewa dengan hasil yang harus diterima menyusul cedera lutut kanannya, petenis Spanyol ini tak mau terlalu tenggelam dengan nasib sialnya.

Sebaliknya, Nadal berharap dia bisa segera pulih dan selama mungkin berada dalam kondisi fisik yang prima.

"Target saya adalah berada dalam kondisi sehat selama mungkin demi menjaga diri saya tetap bisa bermain di level tertinggi yang saya bisa," ucap Nadal.

Rafael Nadal pertama kali merasakan kendala di lutut kanannya saat menjalani pertandingan melawan Karen Khachanov (Rusia) pada babak perempat final, Jumat (15/3/2019).