Fajar/Rian Ikuti Kejuaraan Beregu Campuran Asia di Hong Kong Setelah Juarai Swiss Open 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Maret 2019 | 17:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah menjuarai Swiss Open 2019 di St Jakobshalle, Basel, Minggu (17/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, langsung bertolak ke Hong Kong untuk mengikuti turnamen beregu Asia, Tong Yun Kai Cup 2019 yang digelar 19-24 Maret.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil pada All England Open 2019 sebagai semifinalis dan Swiss Open 2019 dengan keluar sebagai juara.

Fajar/Rian masuk dalam 16 pemain yang dipilih Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk mewakili Merah Putih pada kejuaraan beregu Asia yang akan berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga diperkuat pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak diturunkan.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia mengirim Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito.

Turnamen ini menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Kejuaran ini pertama kali digelar pada  2017 di Vietnam. Saat itu, Jepang menjadi juara.

Berhubung turnamen ini merupakan kejuaraan beregu campuran, format pertandingan yang dimainkan yakni tunggal putra-tunggal putri-ganda putra-ganda putri-ganda campuran.

Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand dan Sri Lanka. Laga pertama antara Indonesia vs Sri Lanka akan digelar Selasa (19/3/2019) atau besok, mulai pukul 18.00 WIB.

Berikut wakil Indonesia pada Tong Yun Kai Cup 2019.