Direktur IBL Nilai Kejutan pada Musim Ini Bagus untuk Keberagaman Liga

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 19 Maret 2019 | 22:41 WIB
Direktur IBL, Hasan Gozali, menjawab pertanyaan wartawan seusai menggelar konferensi pers jelang final IBL Pertamax 2018-2019. (IBL)

 

BOLASPORT.COM - Direktur Indonesian Basketball League (IBL), Hasan Gozali, menilai beberapa kejutan yang terjadi pada IBL Pertamax musim 2018-2019, bagus untuk perkembangan liga.

Laga final IBL 2018-2019 pada akhirnya memang mempertemukan dua rival klasik, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Stapac Jakarta.

Namun, kejutan sempat terjadi pada seri reguler dan semifinal.

NSH Jakarta lolos ke fase semifinal IBL untuk pertama kalinya setelah mengakhiri musim reguler IBL sebagai pemuncak Divisi Merah.

Kepada BolaSport.com di Jakarta, Selasa (19/3/2019), Hasan Gozali mengatakan kejutan seperti yang diberikan NSH bagus untuk perkembangan IBL.

"Menurut saya, kejutan-kejutan seperti ini bagus untuk liga karena ada keberagaman. Artinya, tim yang bisa lolos ke semifinal bukan tim yang itu-itu saja," ujar Hasan.

"Kejutan ini berarti tim-tim papan bawah tidak bisa dipandang enteng. NSH tahun lalu mungkin cuma memenangi 2 pertandingan, tetapi tahun ini bisa menembus semifinal meski harus kehilangan pemain kuncinya," ucap dia melanjutkan.

Meski kejutan NSH berhenti pada babak semifinal, Hasan mengatakan momentum musim ini bisa jadi bekal penting untuk IBL musim depan.

Baca Juga : Final IBL Pertamax 2018-2019 Dapat Dukungan Penuh Dua Sponsor