Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - China Menang Ketat Lawan Malaysia

By Nestri Yuniardi - Kamis, 21 Maret 2019 | 19:37 WIB
Ganda putra China, Han Chengkai/Zhou Haodong, berhasil menjadi salah satu penyumbang poin bagi China kala melawan Malaysia pada Kejuaraan Beregu Cmapuran Asia 2019. (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Tim Bulu tangkis China berhasil memetik kemenangan kedua pada laga penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup) 2019.

China mengalahkan Malaysia dengan skor ketat 3-2 pada penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Kamis (21/3/2019).

Tiga poin kemenangan China disumbang oleh Han Chengkai/Zhou Haodong (ganda putra), Han Yue (tunggal putri) dan Du Yue/Li Yinhui (ganda putri).

Baca Juga : Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Bermain Lebih Berani Jadi Kunci Kemenangan Fajar/Rian

Adapun Malaysia berhasil mencuri dua poin melalui kemenangan Cheam June Wei (tunggal putra) dan Peck Yen Wei/Chen Tang Jie (ganda campuran).

Meski memenangkan laga tersebut, China tidak sepenuhnya mengatasi Malaysia dengan mudah.

Kendati unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 atas Malaysia, China justru terpeleset pada partai ketiga yang mempertandingkan nomor tunggal putra.

Bahkan, pada partai terakhir pun, China gagal menambah poin kemenangan setelah ganda campuran mereka kalah dalam dua gim langsung dari wakil Malaysia.

Dengan hasil tersebut, China berhasil menjadi juara Grup D Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 diikuti Malaysia yang berada di posisi runner-up.