Bos Manchester City Mainkan Harga Minyak demi Pemain Idaman Guardiola

By Ade Jayadireja - Jumat, 22 Maret 2019 | 22:39 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya belum layak untuk mendapatkan empat gelar sekaligus dalam satu musim. (twitter.com/BBCSport/)

BOLASPORT.COM - Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, membocorkan cara Pep Guardiola mendapatkan sokongan dana transfer dari Mansour bin Zayed Al Nahyan selaku pemilik Manchester City.

Sederet bintang ternama sudah berhasil didatangkan Pep Guardiola ke City sejak menjabat pada 2016.

Hal tersebut tentu saja tak lepas dari dukungan finansial Mansour bin Zayed Al Nahyan atau Sheikh Mansour, penguasa minyak di Uni Emirat Arab.

Hoeness pun mengungkapkan bagaimana cara Guardiola mendapatkan uang dari sang Sheikh untuk membeli pemain yang harganya lebih dari 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

"Teman saya, Pep, memberi tahu apa yang terjadi saat ia menginginkan seorang pemain berharga lebih dari 100 juta euro," tutur pria berumur 67 tahun itu seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

"Dia menunjukkan video dari pemain yang diinginkannya kepada Sheikh. Sang pemilik memberinya dan pada hari berikut, Sheikh menaikkan harga minyak untuk memutar uang," tutur Hoeness menambahkan.

Baca Juga : Bursa Transfer - Guardiola Siapkan Suksesor Fernandinho di Man City

Baca Juga : Terungkap Alasan Zlatan Ibrahimovic Tolak Bela Manchester City

Namun, ada beberapa yang mengutarakan bahwa interviu Hoeness sedikit bergeser dalam penerjemahan media asal Spanyol tersebut.