Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Susy Susanti Akui Indonesia Penuhi Target, tetapi...

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 Maret 2019 | 18:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, tampil pada partai kedua Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 melawan Jepang di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia mengakhiri langkahnya pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup 2019) sebagai semifinalis.

Kepastian tersebut didapat setelah Indonesia kalah 0-3 dari Jepang pada babak semifinal yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3/2019)

Meski kalah, Indonesia sudah berhasil mencapai target awal yang dipatok dari Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

"Saya melihat penampilan para atlet hari ini sebenarnya bisa lebih baik dari itu. Untuk Vito (Shesar Hiren Rhustavito) sudah sesuai harapan. Dia sudah maksimal, tetapi untuk yang lain saya sebenarnya berharap masih bisa lebih dari itu," kata Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Ada beberapa yang kurang keluar permainannya dan ada juga yang strateginya agak salah. Tetapi, secara keseluruhan bisa dibilang ini kan pemain pelapis, jadi ini bisa untuk pembelajaran buat mereka ke depan," ucap Susy.

Baca Juga : Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 - Shesar Kecewa karena Belum Bisa Atasi Kesulitan di Lapangan

Susy mengakui bahwa hasil yang diraih Shesar dan kawan-kawan sudah sesuai yang ditargetkan dengan mencapai semifinal.

"Bukannya tidak mau juara, tetapi melihat dari kekuatan, kami realistis. Dari tim kami tidak membawa pemain inti, begitu juga dari negara lain. Secara target dan keseluruhan semua berjalan lancar," ujar Susy lagi.

Indonesia tak berhasil mencuri satu poin pun dari Jepang. Tiga wakil pertama yang turun terpaksa mengakui keunggulan Jepang.