Lawan Rasisme, Hamilton Beri Dukungan ke Timnas Inggris Via Instagram

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Maret 2019 | 13:41 WIB
Eskpresi pembalap tim Mercedes F1, Lewis Hamilton

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku muak dengan sikap rasis yang kerap terjadi pada olahraga sepak bola.

Lewis Hamilton geram dengan sikap rasis yang ditunjukkan oleh suporter Montenegro saat tim nasional (timnas) negaranya, Inggris, melakoni pertandingan tandang kualifikasi Eropa 2020 ke negara pecahan Yugoslavia itu.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, pembalap berusia 34 tahun itu menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap kemenangan The Three Lions.

Baca Juga : Presiden Real Madrid Siap 'Bobol Bank' demi Los Galacticos Jilid III

"Selamat kepada Inggris untuk kemenangan 5-1 atas Montenegro tadi malam, Anda membuat kami bangga," tulis Hamilton di akun Instagramnya, @lewishamilton.

"Apa yang kalian terima dengan lagu-lagu tercela itu, benar-benar tidak dapat diterima, tidak ada ruang untuk perilaku seperti itu dalam olahraga apa pun," tulis juara dunia F1 2018 itu.

Lewis Hamilton memang dikenal mempunyai sikap kritis terhadap isu-isu rasis, terlebih jika sikap itu terjadi di dunia olahraga.

Hamilton akan kembali beraksi dengan tim Mercedes pada seri kedua F1 2019 di Bahrain, akhir pekan ini.

Baca Juga : 4 Legenda Klub Bicara Perbedaan Besar dalam Turnamen ICC di Singapura

Usai seri perdana F1 2019 di Australia, Hamilton berada di urutan kedua klasemen sementara pembalap berkat finis kedua pada balapan di Sirkuit Melbourne, 17 Maret lalu.