Pensiun dari MMA, McGregor Diajak Bintang WWE Saksikan WrestleMania

By Doddy Wiratama - Rabu, 27 Maret 2019 | 16:30 WIB
Conor McGregor saat menghadiri sesi konferensi pers jelang UFC 229 yang digelar di Las Vegas, Amerika. (TWITTER.COM/UFC )

BOLASPORT.COM - Berbagai spekulasi muncul seusai Conor McGregor memutuskan pensiun dari dunia seni bela diri campuran, alias mixed martial art (MMA).

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Conor McGregor mengumumkan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu pada Selasa (26/3/2019) WIB.

Uniknya, petarung yang meraih kejayaan di ajang UFC pada 2014-2016 ini memilih untuk mengabarkan keputusan penting dalam kariernya itu melalui sebuah cuitan.

Twit Conor McGregor itu mengundang kehebohan lantaran pria asal Republik Irlandia ini dinilai masih berada pada usia prima, 30 tahun, dan dapat tampil kompetitif.

Apalagi petarung berjuluk The Notorious ini digadang-gadang tengah mencari calon lawan untuk duel MMA ke-26 yang akan dijalani setelah masa hukumannya tuntas pada April ini.

Baca Juga : McGregor Umumkan Pensiun dari UFC Lewat Akun Twitter Miliknya

Pensiunnya Conor McGregor dari arena MMA menimbulkan spekulasi terkait masa depan sang mantan juara kelas ringan UFC tersebut.

Langkah McGregor itu dinilai hanya sebagai sebuah gertak sambal untuk meningkatkan nilai jualnya di mata UFC yang mulai luntursetelah kalah dari Khabib Nurmagomedov.

Ada pula pihak yang menganggap bahwa keputusan ini diambil karena McGregor ingin memulai petarungan di arena lain, di mana dirinya masih memiliki nilai jual yang tinggi.

Selain tinju, yang sudah dicicipi Conor McGregor saat menghadapi Floyd Mayweather Jr., The Notorious juga mulai dihubung-hubungkan dengan salah satu acara gulat hiburan ternama, WWE.