Mantan Tandem Hendra Setiawan Ingin Jadi Batu Sandungan Ganda Putra Negara Lain

By Nestri Yuniardi - Kamis, 28 Maret 2019 | 13:34 WIB
Tan Boon Heong (Malaysia) yang kini berpasangan dengan Kim Sa-rang (Korea Selatan) ingin menjadi batu sandungan bagi persaingan ganda putra menuju kualifikasi Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra asal Malaysia, Tan Boon Heong, masih ingin berkompetisi di kancah internasional, bahkan dirinya ingin menjadi batu sandungan dalam persaingan ganda putra menuju Olimpiade 2020.

Tan Boon Heong saat ini berada di jalur profesional alias bukan lagi menjadi bagian dari atlet pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM).

Setelah berada di jalur profesional, Tan pun sempat beberapa kali bertandem dengan pasangan dari negara lain, seperti Hendra Setiawan (Indonesia), Yoo Yeon-seong (Korea Selatan).

Baca Juga : India Open 2019 - Menahan Sakit Setelah Kecelakaan, Ganda Putra Malaysia Ini Lolos Babak Ke-2

Saat ini, Tan tengah mencoba peruntungan baru dengan menggaet kompatriot Yoo Yeon-seong, yakni Kim Sa-rang.

Berada pada usia yang sudah tak muda lagi dan meniti jalur profesional serta bertandem dengan pasangan asal negara lain, tentu memunculkan pertanyaan mengapa Tan masih belum mau menggantungkan raketnya.

"Saya masih memiliki tanggung jawab terhadap keluarga, negara, sponsor, dan para pendukung saya," ucap Tan dilansir BolaSport.com dari Stadium Astro.

"Saya hanya ingin memberikan yang terbaik di setiap turnamen sementara yang lain tengah fokus pada Olimpiade," tutur Tan.

Selain alasan-alasan tersebut, Tan pun menjelaskan, keputusannya untuk masih meramaikan perbulutangkisan dunia kali ini karena dia memiliki misi pribadi yang berkaitan dengan Olimpiade 2020.