Wang Yihan dan Peter Gade Tersentuh Setelah Temui Atlet Special Olympics di Abu Dhabi

By Delia Mustikasari - Kamis, 28 Maret 2019 | 14:26 WIB
Mantan pebulu tangkis tunggal putri China, Wang Yihan ,(paling kiri) dan mantan tunggal putra Denmark, Peter Gade, (paling kanan) berpose dengan peserta Special Olympics World Games 2019di Abu Dhabi, 21 Maret. (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri China, Wang Yihan, dan Peter Gade (Denmark), mengaku tersentuh dengan sikap positif peserta Special Olympics World Games 2019 yang digelar di Abu Dhabi, 15-21 Maret kemarin.

Bulu tangkis adalah salah satu dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Special Olympics World Games yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas intelektual.

Wang Yihan dan Peter Gade hadir sebagai duta Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF). Mereka mengatakan bahwa acara tersebut meninggalkan dampak jangka panjang.

Peter Gade dan Wang Yihan hadir dalam pertandingan persahabatan dengan peserta Special Olympics World Games tersebut.

"Saya merasa sangat berarti berada di sini. Saya sangat dipengaruhi oleh optimisme dan keinginan atlet untuk berkompetisi. Senyum mereka benar-benar menyentuh saya," ucap Wang yang merupakan Juara Dunia 2011 itu.

Sementara itu, Peter Gade yang merupakan peraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2001 juga mengaku terkesan.

"Saya pikir bulu tangkis dunia menghargai apa yang terjadi di sini. Saya senang jika saya bisa menginspirasi para pemain ini, terutama para pemain bulut angkis di sini untuk menunjukkan nilai lebih dari bulu tangkis," tutur Gade.

Baca Juga : Goh/Liu Targetkan Piala Sudirman demi Kesempatan Menuju Olimpiade 2020

"Kami menunjukkan gairah dan semangat bulu tangkis. Bulu tangkis tidak hanya tentang persaingan, tetapi juga saling membantu, menetapkan tujuan untuk latihan sehari-hari mereka. Bagi saya itulah arti bulutangkis. Dan jika saya bisa menginspirasi para atlet untuk melakukan ini, saya sangat senang," aku Gade.