Dovizioso: MotoGP Argentina Sulit karena Honda dan Yamaha Kompetitif

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 29 Maret 2019 | 12:44 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso menjelaskan soal peluangnya pada MotoGP Argentina 2019. (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sudah menatap seri balapan kedua di musim 2019.

Andrea Dovizioso sudah tiba di Argentina untuk bersiap mengikuti seri MotoGP Argentina 2019.

Andrea Dovizioso pun mengaku ingin tampil dengan performa lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

Pada MotoGP Argentina 2018 lalu, pembalap yang akrab disapa Dovi itu gagal meraih podium dan hanya mampu finis di urutan keenam.

"Saya berharap bisa lebih kompetitif tahun ini daripada tahun lalu, karena tahun lalu saya merasakan banyak kesulitan," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi MotoGP.

Lebih lanjut, Dovizioso juga memberikan penilaiannya atas Autodromo Termas de Rio Hondo yang menjadi sirkuit digelarnya seri MotoGP Argentina 2019.

Menurut Dovizioso, Autodromo Termas de Rio Hondo merupakan sirkuit yang aneh. Hal tersebut juga pernah diucapkan oleh rekan setimnya yaitu Danilo Petrucci.

"Argentina merupakan sebuah balapan aneh, kami harus melihat kondisi lintasan besok. Lazimnya, sulit untuk bekerja selama sesi latihan dengan kondisi yang ada," tutur Dovizioso.

"Mencocokkan ban dengan lintasan adalah setingan yang sulit. Honda juga sangat kompetitif di sini dan Yamaha juga akan tampil kompetitif."