Lakukan Gol Bunuh Diri Aneh, Pemain Vietnam Dihukum Larangan Bermain oleh VFF

By Metta Rahma Melati - Jumat, 5 April 2019 | 13:00 WIB
Pemain Vietman Nguyen Van Quan (facebook.com/NextSportsOfficial)

BOLASPORT.COM - Pesepak bola Vietnam, Nguyen Van Quan dijatuhi hukuman larangan bermain oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

VFF melarang pemain V League 2, Nguyen Van Quan bermain selama tiga bulan setelah mencetak gol bunuh diri di laga XSKT Can Tho melawan Bin Phuoc di Piala Nasional Bamboo Airways 2019.

Tidak hanya larangan bermain saja, Nguyen Van Quan juga didenda US $ 861 karena perilaku tidak pantas selama laga tersebut.

Van Quan telah melakukan sepakan bebas langsung ke gawangnya sendiri pada babak sistem gugur Piala Nasional Bamboo Airways 2019.

Baca Juga:

Pada laga itu klub Van Quan, XSKT Can Tho kalah 7-8 melalui adu penalti.

Ramai di media sosial menuduh bahwa ia terlibat dalam pengaturan pertandingan, akan tetapi Van Quan menyangkal keterlibatan semacam itu dan meminta VFF untuk mengurangi hukuman.

"Itu hanya kecelakaan. Aku berharap VFF akan mempertimbangkan kembali keputusan mereka karena hukuman seperti ini dapat membunuh karierku," kata Quan, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Hukuman dari VFF itu menjadi pukulan ganda bagi Van Quan, karena sebelumnya ia telah dicopot dari jabatan kapten oleh klubnya.