Tampil Kompetitif, Direktur KTM Puji Penampilan Miguel Oliveira

By Agung Kurniawan - Minggu, 21 April 2019 | 14:48 WIB
Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira saat beraksi pada MotoGP Americas 2019 (twitter.com/_moliveira88)

BOLASPORT.COM - Dierktur olahraga Red Bull KTM, Pit Beirer memuji penampilan pembalap rookie tim KTM Tech3 Miguel Oliveira.

Oliveira menjadi salah satu pembalap rookie MotoGP musim ini yang membalap untuk KTM Tech3, bersama rekan setimnya asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Meski hanya mengakhiri balapan di Circuit of The Americas dengan duduk di urutan ke-14,  di mata Beirer, Oliveira sudah tampil cukup kompetitif.

Beirer menilai jika runner-up Moto2 2018 itu sedikit kesulitan untuk melahap jengkal demi jengkal Sirkuit Americas.

Baca Juga : Pelatih Barcelona Tidak Mau Buru-buru Rayakan Gelar Juara Liga Spanyol

"Miguel Oliveira mengakhiri balapan di Las Termas di belakang Espargaro. Di Texas, ia tetap mencatat waktu 1,8 detik di belakang Zarco, Oliveira mengakhiri balapan di urutan keempat belas. Ya, di selalu sedikit kesulitan dengan trek di Austin," ucap Beirer dikutip BolaSport.com dari speedweek.

Meski demikian, Beirer tetap memuji penampilan rider asal Portugal lantaran mampu belajar dari lawan-lawannya untuk menaklukkan Sirkuit yang terletak di Texas, Amerika Serikat (AS).

"Miguel Oliveira adalah pembalap yang sangat baik. Itu sebabnya dia melihat selama balapan bagaimana lawan menaklukkan trek itu," ucap Beirer.

Baca Juga : Gaji Terlalu Tinggi, Gareth Bale Harus Keluar Eropa Jika Hengkang

Pembalap berusia 24 tahun itu "naik kelas" ke MotoGP dengan status runner-up Moto2 2018.