Masa Lalu dan Perjudian Ducati Buat Andrea Dovizioso Jadi Lebih Kuat

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 23 April 2019 | 17:20 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) sedang berdiskusi di garasi timnya. (DOK. DUCATI MOTOR)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Andrea Dovizioso berhasil tampil apik dalam tiga seri MotoGP 2019 dan menggeser posisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen sementara.

Menurut Dovizioso, performa balapannya pada musim ini dipengaruhi oleh proses belajar dari setiap seri balapan yang dia lalui.

Pembalap Italia yang akrab disapa Dovi itu juga mengaku sudah bekerja dengan para kru yang membantunya memikirkan seri balapan dengan baik.

"Selama bertahun-tahubn, saya sudah belajar dari seri balapan ke seri balapan. Jadi, masa lalu bisa mempengaruhi Anda." kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya sekarang bekerja dengan orang yang mengerti saya dengan baik dan hal ini juga membantu saya karena kami membicarakan soal detail kecil yang membuat perbedaan dalam menjalani balapan," ujar Dovizioso lagi.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso juga mengaku bahwa saat ini tim Mission Winnow Ducati lebih berani tampil dengan berbagai inovasi.

Hal tersebut dinilai Dovizioso sebagai sebuah perjudian yang tak selalu berakhir dengan manis.

Baca Juga : Tak Hanya di MotoGP, Ducati Juga Dapat Protes pada Ajang World Superbike