2 Pekan Lagi, Son Wan-ho Bakal Jalani Proses Pemulihan Cedera

By Nestri Yuniardi - Rabu, 24 April 2019 | 09:14 WIB
Son Wan-ho (Korea Selatan) berpose bersama Chen Long (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia) di atas podium tunggal putra Malaysia Masters 2019, di Axiata Arena, Malaysia, Minggu (20/1/2019). (YOUTUBE.COM/BadmintonWorld.tv)

BOLASPORT.COM - Kabar bahagia tengah menghinggapi dunia bulu tangkis Korea Selatan.

Pemain tunggal putra terbaik Korea Selatan, Son Wan-ho, dikabarkan bakal menjalani rehabilitasi untuk segera kembali berlatih.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Times, jahitan operasi tendon Achilles pada pergelangan kaki kiri Son menunjukkan kondisi yang membaik.

Baca Juga : Jadwal Kejuaraan Asia 2019 - Termasuk Jonatan Christie, 15 Wakil Indonesia Jalani Laga Babak Kesatu pada Hari Ini

Semula, gips dan perban juara Malaysia Masters 2019 tersebut boleh dilepas setelah empat minggu naik ke meja operasi pada 26 Maret lalu.

Akan tetapi, dokter yang menanganinya memberikan rekomendasi untuk melepas gips dan perban tersebut setelah enam minggu pasca-operasi.

Hal itu bertujuan untuk meminimalisir resiko yang tidak diinginkan.

Son Wan-ho mendapatkan cedera pergelangan kaki kiri pada 23 Maret 2019.

Tepatnya saat dia bertanding melawan kompatriotnya, Lee Hyun-il, dalam ajang Liga Bulu Tangkis Nasional Korea Selatan 2019 di Miryang, Gyeongsang.