Valentino Rossi: Kenny Roberts adalah Pembalap yang Mengubah Sejarah

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 25 April 2019 | 18:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika selesai menjalani balapan MotoGP Americas 2019. (DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA)

BOLASPORT.COM - Beberapa waktu lalu, Valentino Rossi sempat mendapat pujian dari seorang legenda pembalap 500cc, Kenny Roberts.

Kenny Roberts mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Valentino Rossi yang masih belum menyerah mengejar gelar juara meskipun saat ini usianya tidak lagi muda.

Kenny Roberts juga mengaku terkejut dengan performa impresif Valentino Rossi yang berusia 40 tahun pada MotoGP 2019.

Roberts yang merupakan mantan pembalap Yamaha era 80-an itu saat ini sudah berusia 67 tahun, tetapi masih mengendarai motor untuk bersenang-senang.

Valentino Rossi pun memberikan komentarnya soal Kenny Roberts di kejuaraan balapan motor.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa seperti dia (mengendarai motor di usia senja), tetapi saya berharap demikian," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Dia adalah salah satu nama terbesar dalam sejarah balapan karena dia melakukan sesuatu yang baru dan spesial. Dia dan ayah saya, Graziano Rossi, adalah pahlawan saya," ujar Rossi.

Lebih lanjut, pembalap berjulukan The Doctor itu juga menyebut sosok Kenny Roberts merupakan pembalap yang sudah mengubah sejarah.

Baca Juga : Cerita Soal Idola yang Membuat Valentino Rossi Dijuluki Rossifumi