Progres Nomor Ganda Bikin Saina Nehwal Yakin dengan Masa Depan India

By Doddy Wiratama - Jumat, 26 April 2019 | 06:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, saat bertanding melawan Tai Tzu Ying (Taiwan) di babak perempat final All England Open 2019, Jumat (8/3/2019). (twitter.com/Sports_NDTV)

BOLASPORT.COM - Progres bulu tangkis India, terutama pada nomor ganda, membuat Saina Nehwal optimistis dengan kans negaranya pada Piala Sudirman 2019.

Meski belum sementereng negara lainnya, India mulai diperhitungkan dalam persaingan bulu tangkis dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Kekuatan India di bulu tangkis terletak pada nomor tunggal, di mana Saina Nehwal menjadi andalan sektor tunggal putri bersama Pusarla Venkata Sindhu.

Sedangkan pada nomor tunggal putra India memiliki sosok Kidambi Srikanth, Sameer Verma, Sai Praneeth, dan H.S. Prannoy yang saat ini menduduki posisi top 25 ranking BWF.

Sedangkan pada nomor ganda, putra, putri, dan campuran, India belum memiliki pasangan yang mumpuni bersaing di papan atas.

Baca Juga : Rekap Hasil Kejuaraan Asia 2019 - Berguguran, Indonesia Tinggal Sisakan 3 Wakil

Meski begitu, Saina Nehwal menyebut jika nomor ganda India mulai menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa tahun terakhir.

Progres itu bahkan membuat Nehwal yakin jika negaranya dapat berbicara banyak pada 10 tahun ke depan termasuk menjuarai turnamen beregu yang bergengsi seperti Piala Sudirman.

"Kami belum sekuat China, tetapi saya memprediksi kami bakal tampil baik di turnamen beregu untuk sepuluh tahun ke depan," ujar Nehwal dikutip BolaSport dari laman BWF.

"Itu memungkinkan karena nomor ganda India telah berubah drastis. Jadi, jika tim kami kuat secara keseluruhan maka akan ada peluang untuk memenangi turnamen," tuturnya melanjutkan.