Ganda Putra Ini Jadi Tumpuan Utama Malaysia pada Piala Sudirman 2019

By Nestri Yuniardi - Jumat, 26 April 2019 | 09:51 WIB
Aaron Chia/Soh Wooi Yik bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat naik podium ganda putra All England Open 2019 (10/3/2019). (twitter.com/KBRILondon)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, akan menjadi tumpuan utama pada Piala Sudirman 2019.

Tanggung jawab besar tersebut tidak terlepas dari status Chia/Soh yang menjadi ganda putra dengan peringkat tertinggi dalam skuat Negeri Jiran pada Piala Sudirman 2019.

Pada 2019 ini, duet Chia/Soh memang terbilang paling moncer di antara wakil Malaysia lainnya.

Baca Juga : Jadwal Perempat Final Singapore Open 2019 - Marcus/Kevin dan 2 Wakil Lain Jadi Harapan Indonesia

Pasalnya, mereka berhasil tampil impresif pada All England Open 2019 hingga berhasil menembus babak final, meski berakhir menjadi runner-up setelah kalah dari ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Chia/Soh pun kini berada di peringkat ke-15 dunia.

Baca Juga : Ambisi Besar Tunggal Putra Singapura pada Piala Sudirman 2019

Malaysia sebenarnya masih memiliki satu pasangan ganda putra di atas Chia/Soh, yakni peraih medali perak Olimpiade 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, yang berada di peringkat ke-14 dunia.

Namun, pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), memutuskan untuk tidak memanggil mereka.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, Chia/Soh pun mengaku bangga sekaligus merasa terhormat menjadi bagian dari skuat Malaysia pada Piala Sudirman 2019.